Sabtu, 31 Januari 2015

Strategi Pemasaran Efektif Untuk Perusahaan Jasa Kontraktor

Selamat datang lagi sobat, berbicara tentang pemasaran memang tidak ada habisnya, selalu berkembang setiap waktu, ya karena memang kebanyakan teknik/strategi pemasaran berubah jadi lebih baik seiring dengan perkembangan kebiasaan manusia. Oh iya, setelah sebelumnya saya sempat berbagi dengan sobat disini mengenai rahasia pemasaran properti melalui secara online, dikesempatan kali ini saya akan berbagi informasi lagi yang tidak jauh dari tema pemasaran, lebih tepatnya strategi pemasaran yang sesuai untuk perusahaan jasa kontraktor, nanti akan saya jelaskan beberapa pertimbangan yang harus dilakukan sebelum memilih sebuah strategi pemasaran perusahaan jasa kontraktor yang dimana nanti diharapkan strategi pemasaran yang digunakan adalah strategi yang paling efektif.

Strategi Pemasaran Efektif

Jasa Kontraktor

Oh iya mungkin sedikit saya jelaskan tentang jasa kontraktor, ini sesuai degan pemahaman saya, jadi di bidang ini kita melakukan aktivitas pengadaan barang dan sebagainya lalu kemudian mendapatkan upah sesuai dengan kontrak kerja yang telah dibuat sebelumnya, antara pihak yang membutuhkan jasa kontraktor dengan perusahaan penyedia jasa kontraktor.

Oke sobat mungkin itu tadi sekilas gambaran mengenai apa yang dikerjakan oleh sebuah perusahaan jasa kontraktor. Kembali lagi ke topik utama yaitu strategi pemasaran yang paling sesuai untuk perusahaan jasa kontraktor.

Pada dasarnya sebenarnya tujuan dari strategi pemasaran efektif yang sesuai untuk kebanyakan perusahaan intinya sama, yaitu tentang bagaimana kita agar ketika kita melakukan kegiatan promosi biaya yang kita keluarkan bisa sangat minim, namun menghasilkan / memberikan timbal balik dalam bentuk penjualan yang besar. Minim disini bukan berarti kita mengurangi biaya yang harus dikeluarkan, atau mungkin sebagian pebisnis pemula malah meniadakan dan menganggap sebelah mata untuk biaya-biaya dari kegiatan promosi yang mungkin mereka anggap sebagai pemborosan, maka celakalah mereka, tinggal tunggu waktu saja untuk bisnisnya bangkrut.

Karena kegiatan promosi ini sebenarnya ada pengelompokan tujuan juga dan hasilnya pun akan berbeda jangka waktu pencapaiannya, untuk hal ini akan saya jelaskan di lain waktu, kalau saya jelaskan sekarang saya tidak terlalu yakin akan selesai hari ini juga.

Pemasaran Perusahaan & Jasa Kontraktor

Merancang Strategi Pemasaran Perusahaan Jasa Kontraktor

1. Strategi analisis pangsa pasar untuk menciptakan pemasaran efektif

Ini adalah langkah awal, karena saat ini, di dalam industri konstruksi (kontraktor) sifatnya heterogen, yang kemudian menyebabkan persaingan yang anda menjadi berat apalagi di kota besar contohnya surabaya, kontraktor di surabaya tingkat persaingannya tentu lebih tinggi, atau mungkin dalam beberapa kesempatan menjadi tidak sehat. Strategi alisis pangsa pasar ini, akan lebih memfokuskan pada satu tujuan utama agar lebih mudah nantinya dalam optimalilsasi semua hal yang terkait. Terlebih lagi untuk perusahaan kecil jasa kontraktor ada baiknya memilih untuk menangani satu segmen pasar terlebih dahulu, agar lebih mudah dalam pengelolaannya. Selain karena keterbatasan sumber daya, ini sebenarnya cukup membantu menambah pengalam sobat sebagai pemiliki bisnis untuk mendapatkan gambaran / wawasan yang lebih lagi tentang pemasaran perusahaan jasa konstruksi. 

2. Strategi diferensiasi produk

Bisa dikatakan perlu sekali ada penawaran kepada konsumen untuk berupa jasa tambahan yang pada nantinya dapat melengkapi produk yang sudah ada, ini akan menjadi nilai lebih tersendiri dibenak konsumen. Ini nantinya akan melekat di benak konsumen produk-produk terbaik apa saja yang bisa perusahaan jasa kontraktor berikan, seberapa bagus penawarannya dan lain sebagainya.

3. Strategi dalam penentuan harga jual

Setelah menentukan pangsa pasar yang akan dituju dan juga produk kita seperti apa, ada baiknya kita mempertimbangkan juga untuk menentukan harga jual, jangan terlalu murah selain karena nanti terkesan murahan, ditakutkan akan jadi penghambat untuk berkembangnya perusahaan, karena mungkin ada sesuatu yang harus dikorbankan misalnya kualitas yang pada akhirnya justru merugikan perusahaan sendiri. Jangan juga mematok harga terlalu mahal, karena nanti ditakutkan tidak ada yang menggunakan jasa kita karena mahal.

4. Strategi komunikasi berkelanjutan

Usahakan beri kesan terbaik kepada semua calon pelanggan, sekalipun pada akhirnya ketika sudah banyak menjelaskan ternyata tidak jadi menggunakan jasa kita. Berikan kesan yang baik agar mungkin suatu saat pemikirannya berubah dan mau menggunakan jasa kita. Strategi komunikasi ini dalam artian kita juga menginformasikan produk kita, banyak hal yang bisa dilakukan misalkan dengan membuat website persusahaan, kemudia mengadakan event yang sesuai dengan bidang bisnis perusahaan. Lagi-lagi tujuannya untuk melakukan komunikasi berkelanjutan dengan banyak pihak, dan tidak dapat dipungkiri untuk tujuan pencitraan agar perusahaan jasa kontraktor yang didirikan bisa semakin banyak dikenal orang.

Mungkin itu dulu sobat yang bisa saya bagikan kali ini, dilain kesempatan datang lagi ya kesini, saya ada informasi seputar pemasaran lainnya, yang mungkin akan bermanfaat untuk kamu. Semoga artikel mengenai Strategi Pemasaran Efektif Untuk Perusahaan Jasa Kontraktor ini bisa menambah wawasan kamu. Kalau ada tambahan silakan untuk tidak ragu tinggalkan komentar sobat dibawah ini, saya akan senang sekali bisa saling berbagi informasi terbaru mengenai pemasaran baik itu konvensional atau online dengan sobat.

Kamis, 29 Januari 2015

Pemasaran untuk Dokter Bedah

Bicara soal bedah plastik, ternyata selain di luar negeri masyarakat Indonesia juga banyak peminatnya. Karna sudah tidak bisa dipungkiri lagi memang kalau yang namanya wanita itu pasti ingin dirinya terlihat tampil menarik dengan wajah yang cantik. Setiap wanita bahkan rela mengeluarkan uang jutaan hanya untuk melakukan operasi plastik ini.
Bedah plastik merupakan salah satu cabang ilmu kedokteran yang tujuannya ialah utnuk memperbaiki atau merekonstruksi bagian tubuh manusia melalui operasi kedokteran. [Sumber : Wikipedia]

Fenomena Bedah Plastik di Kalangan Wanita Dunia

Di banding kan dengan negara-negara yang ada di dunia, Korea adalah salah satu negara yang paling terkenal dengan kegiatan bedah plastik. Teman-teman bisa perhatikan sendiri kan kalau disana itu cewek korea wajahnya cantik-cantik semua. Jadi kalau ternyata sobat memiliki wajah yang tak seberapa, sudah pasti akan minder berada disana. Iyaa, itulah alasan beberapa wanita untuk melakukan bedah plastik. Dan permintaan pasar disana jadinya cukup besar. Bahkan untuk teknologi bedah plastik yang sama jika di Amerika harganya cukup mahal, di Korea harganya bisa lebih murah hampir 50%. Cukup gila kan teman-teman? :) Tapi, saya yakin Anda tidak mungkin kepikiran untuk ke korea bukan? Selain dengan biaya operasi yang pastinya mahal untuk kantong kita, untuk biaya kesana juga harus dipikirkan. Emang kalian bisa naik angkot ke Korea. Iyaa ndak bisa pastinya. Butuh transport pesawat, butuh biaya penginapan. Tidak mungkin satu atau dua hari, bisa jadi butuh beberapa hari dan berminggu. Solusi yang paling mudah untuk teman-teman yang kepingin untuk melakukan bedah plastik, adalah dengan mengandalkan dokter bedah plastik yang ada di Indonesia sendiri. Sobat tidak perlu khawatir, di Indonesia juga banyak kok dokter bedah plastik yang bagus dan beberapa juga memiliki kualitas yang setingkat internasional. Salah satu yang terbaik adalah Dr. Laureen Supit tim dokter bedah plastik Jakarta. Namanya saja sudah keren kan? Teman-teman bisa kunjungi situsnya dari link diatas atau di alamat http://drsupit.com disana kalian bisa lihat sendiri track record dan sertifikat yang dimiliki oleh dokter bedah plastik yang beroperasi di Jakarta tersebut.

Pemasaran Bedah Plastik di Indonesia

Sudah banyak sekali kita dengar isu-isu tentang kegagalan operasi plastik. Bukan hanya di Indonesia saja, di luar negeri juga banyak. Hal semacam ini menurut saya bisa terjadi karna ada beberapa oknum bedah plastik yang tidak profesional di bidangnya namun tetap ingin mencari untung dari setiap kliennya. Mereka tidak terlalu mementingkan kesehatan dan keselamatan orang-orang yang melakukan bedah plastik tersebut. Teknik pemasaran seperti ini patutnya harus dihindari. Baik dari sisi kita sebagai konsumen, maupun dari sisi jasa bedah plastik tersebut. Walaupun memang permintaan untuk operasi plastik itu muncul atas keinginan masyarakat sendiri, namun tetap penting bagi para dokter bedah plastik untuk melakukan edukasi atau sekedar memberikan wawasan seputar operasi plastik
yang akan dijalani. Untuk pemasaran via Internet atau melalui website setidaknya klinik bedah plastik wajib memiliki :
  1. Curriculum Vitae yang jelas
  2. Penghargaan-penghargaan terkait operasi plastik
  3. Publikasi kegiatan bedah plastik
  4. Presentasi materi tentang bedah plastik
  5. Daftar pelatihan bedah plastik
  6. Bukti atau sertifikat pengalaman
  7. dsb.
Hanya sedikit dokter bedah yang mau bener-bener peduli dengan setiap pasiennya. Padahal ini sangat penting sekali. Iyaa walaupun memang faktor kepercayaan antar konsumen dan dokter bedah juga memiliki peran disini.

Hindari Pemasaran Bedah Plastik yang Tidak Berpengalaman

Indah sendiri belum pernah sih melakukan bedah plastik. Karna mungkin aslinya Indah sudah cantik. ^_^ Iyaa kan teman-teman? Hehehe.. Jadi memang indah belum kepikiran untuk nyobain operasi plastik. Hanya saja Indah sangat prihatin kalau melihat ada Sobat yang mengalami pengalaman-pengalaman buruk setelah pasca operasi plastik. Kalau yang aman-aman saja iyaa syukur. Dan bagus juga kalau hasilnya memang bisa membuat penampilan Sobat menjadi lebih cantik. Untuk yang gagal kan kasihan banget. Kalau sudah begitu pasti yang nyesel diri kita sendiri kan? Maka untuk pemasaran bedah plastik ini perlu dilakukan dengan cara yang benar-benar profesional. Pihak dokter bedah harusnya tidak boleh memberikan tawaran-tawaran yang tidak sesuai dengan kemampuan klinik. Jika memang belum berpengalaman sebaiknya jangan melakukan marketing yang berlebihan untuk mencari sasaran konsumen sebagai kelinci percobaan. Paling tidak promosi yang dilakukan sesuai dengan kapasitas dan kemampuan dokter bedah yang dimiliki. Sangat penting bagi setiap teman-teman yang mau menjalani bedah plastik untuk mendapatkan pengangan yang terbaik karna ini merupakan salah satu hal terpenting dalam hidup kalian. Pastikan kalian mendapatkan ahli dan pakar medis terbaik di bidang bedah plastik. Indah rasa sekian dulu tulisan hari ini. Semoga sobat bisa mendapatkan wawasan seputar bedah plastik dan pemasarannya di Indonesia. Jika kalian punya pengalaman tentang bedah plastik mungkin lebih baik kita saling berbagi lewat kolom komentar. Sampai Jumpa!

Selasa, 27 Januari 2015

Pentingnya Konsultan Pemasaran Untuk Kesuksesan Sebuah Bisnis

Selamat datang lagi sobat di blog saya, kali ini saya akan banyak membahasa mengenai pemasaran, keuntungan dari pemasaran online dan konvensional. Eitsss, tunggu dulu itu hanya sebagian tema saja tentang apa yang akan saya bahas, nanti selebihnya biar jadi kejutan buat sobat semua yang rajin berkunjung kesini. Kali ini saya akan membahas mengenai konsultan pemasaran, lebih tepatnya konsultan pemasaran syamsul alam.

Pentingnya Konsultan Pemasaran

Peran Penting Pemasaran Dalam Sebuah Bisnis

Dalam membangun sebuah bisnis di era modern seperti saat ini, pemasaran secara online memiliki peran penting sekali dalam membangun sebuah image produk di benak masyarakat terutama masyarakat kelas menengah ke atas dalam artian mereka yang rata-rata memiliki kesanggupan dalam mengakses internet, memang sih pemasaran menggunakan metode konvensional juga bagus untuk membangun citra baik sebuah produk, namun untuk biayanya sudah pasti tidak murah, bisa sampe sekitar puluhan juta rupiah. Saya tidak mengatakan metode pemasaran secara konvensional ini buruk untuk dipilih, namun perlu adanya pertimbangan khusus.

Melakukan pemasaran itu mudah bagi sobat semua, saya yakin sobat semua memiliki cara pandang pemasaran yang terbaik menurut versi sobat, apabila sobat lagi semangat-semangatnya pasti akan terus melakukan pemasaran “tanpa pandang bulu” (istilah tersebut digunakan untuk tindakan tidak melihat tempat, waktu, dan kondisi saat melakukan pemasaran) dengan cara sobat, barulah di satu waktu terasa misalkan tidak ada penjualan, tidak ada konversi dari traffic yang bisa sobat datangkan ke halaman penawaran produk yang sobat miliki.

Nah barulah kadang kita baru sadar disini, terkadang malah tidak sadar dan tetap melakukan kekeliruan strategi pemasaran. Perlu sobat tau, yang diperlukan bukan hanya paham tentang cara-cara pemasaran saja untuk membangun sebuah bisnis, namun lebih tepatnya adalah cara pemasaran yang efektif, sekali lagi saya katakan pemasaran “efektif”. Pemasaran itu perlu modal, jadi anda harus pintar-pintar memilih mana metode yang paling efektif untuk memasarkan produk anda, agar nantinya dapat memberikan keuntungan yang lebih agar bisnis anda dapat terus berkembang. 

Cara Melakukan Pemasaran Efektif

Cara Melakukan Pemasaran Efektif

Jika kita telaah dengan bijak, pemasaran itu bukan hanya sekedar promosi tanpa batas, tetapi cara-cara menginvestasikan segala sumber daya yang ada seminimal mungkin untuk menghasilkan keuntungan yang sangat besar, nah itulah pemasaran efektif yang sebenarnya. “Anda tidak mau kan anda sudah keluar uang cukup banyak, membuang banyak waktu berharga anda yang seharusnya bisa untuk kumpul bersama keluarga, hanya untuk hasil “0” yang kemudian menjadikan bisnis anda bangkrut?”

Ada baiknya untuk sobat yang baru memulai sebuah bisnis carilah mentor bisnis, atau bisa juga konsultan pemasaran yang bisa diajak sharing, agar ada yang mengarahkan sobat agar tidak terjebak dalam keadaan bisnis yang berjalan ditempat atau bangkrut. Perlu anda cermati juga pilihlah mentor atau konsultan pemasaran yang memang kesehariannya bekerja untuk dunia pemasaran istilah bekennya sih praktisi, jadi bukan hanya pandai teori tetapi mereka benar-benar orang yang paham luar dalam mengenai pemasaran internet. Hal ini akan membantu sobat dan bisnis sobat berkembang jadi lebih mudah daripada sobat belajar secara otodidak dari awal.

Silakan sobat cari mentor yang menurut sobat cocok untuk membantu mengembangkan bisnis yang sobat tengah jalani saat ini. Namun apabila sobat membutuhkan konsultan pemasaran yang benar-benar tau tentang pemasaran efektif dan kredibilitasnya tidak diragukan lagi silakan sobat lihat konsultan pemasaran yang biasanya jadi referensi saya untuk melakukan pemasaran via internet.

Konsultan Pemasaran Syamsul Alam

Konsultan pemasaran yang saya maksud adalah konsultan pemasaran Mas Syamsul Alam, sebenarnya dia juga membagikan ilmu pemasaran internetnya secara gratis di website personalnya dan dengan mempelajari ilmunya saja untuk sobat yang tekun biasanya sudah ada hasilnya, namun untuk sebuah bisnis yang baru memulai, ada baiknya sobat coba konsultasikan bisnis yang sobat akan kembangkan dengan yang lebih ahli yaitu Mas Syamsul Alam secara langsung untuk mendapatkan metode pemasaran yang paling sesuai untuk produk sobat. Sebab sukses dengan bisnis yang sobat miliki itu enak, ingat itu. Jadi pastikan saat membuat bisnis, bisnis itu akan sukses.

Pada awalnya, investasikan sumber daya yang sobat miliki, misalnya waktu, untuk belajar langsung mengenai pemasaran efektif langsung dari ahlinya, jangan menunggu rugi baru cari konsultan pemasaran, ah terlambat, rasanya gagal itu tidak enak, kalo sobat tidak percaya, silakan sobat buka sebuah bisnis tanpa ilmu dan tanpa ada yang membimbing, nanti juga tau rasanya gagal itu tidak enak.

Saya pribadi lebih suka apabila memiliki keinginan sukses disebuah bidang, saya belajar langsung dari orang yang lebih dulu sukses dari saya dibidang yang saya mau, agar setidaknya saya tidak perlu berdarah-darah untuk bisa sukses, yah mungkin hanya perlu jatuh sedikit, dan setelah jatuhpun saya kembali digandeng dan diarahkan oleh mentor saya melewati jalan yang lebih bagus, agar saya bisa sukses. Kurang lebih seperti itulah gambaran mengapa perlu untuk menggunakan konsultan pemasaran.

Tetapi terserah sobat, apabila menyukai hasil bisnis yang agak lama dan lebih suka berjuang berdarah-darah silakan gunakan cara otodidak. Namun apabila sobat ingin berhasil dengan lebih mudah, manfaatkan adanya konsultan pemasaran seperti Mas Syamsul Alam agar sobar bisa mengetahui cara-cara pemasaran efektif yang dapat meningkatkan penjualan dan pada akhirnya usaha anda dapat untung dan berkembang, karena sebuah usaha kondratnya didirikan memang untuk mencari keuntungan dan sukses.

Sekian informasi dari saya, jangan lupa untuk sering berkunjung ke sini ya untuk mendapatkan tips-tips kejutan dari saya bagaimana melakukan pemasaran efektif untuk kesuksesan bisnis sobat, baik itu pemasaran konvensional atau pemasaran melalui internet (online).

Senin, 26 Januari 2015

Pemasaran untuk Jasa Aqiqah

Dulu kalian pernah aqiqah? Saya rasa kita tidak lagi ingat gimana rasanya sewaktu orangtua mengadakan acara aqiqah untuk kita sewaktu masih kecil. Karna biasanya aqiqah ini diadakan pada hari ketujuh dari hari kelahiran kita. Apalagi orangtua saya lumayan gaptek. Meskipun saya sudah melaksanakan aqiqah, tapi tidak ada sama sekali foto kenang-kenangan yang bisa saya lihat. :( Gambar di bawah ini adalah salah satu foto yang saya lihat-lihat dari Mbah Google tentang pelaksanaan.


Aqiqah. Oke, sebenarnya bukan itu yang mau saya bahas di postingan tentang aqiqah kali ini. Dalam beberapa paragraf kedepan saya ingin berbagi informasi kepada sobat sekalian seputar ibadah aqiqah bagi umat muslim. Dan kebetulan kemarin, saya juga ada kenal salah satu layanan aqiqah online yang bagus untuk daerah pulau Jawa. Saya akan coba sedikit bahas bagaimana pemasaran yang baik untuk layanan aqiqah online di era internet seperti sekarang ini.

Apa itu Aqiqah?

Teman-teman pasti sudah tahu kan apa itu aqiqah? Jadi aqiqah itu semacam syukuran dengan cara memotong kambing yang dilakukan kira-kira pada hari ketujuh sejak kelahiran si dedek bayi. Kalau secara bahasa aqiqah itu artinya adalah pemotongan. Beda loh ya dengan qurban. Kalau ibadah qurban itu dilakukannya kan pas hari raya Idul Adha saja. Hukum ibadah aqiqah sendiri ialah sunah muakkadah untuk setiap umat muslim yang mampu. Beberapa ulama juga ada yang mengatakan kalau aqiqah itu wajib ditunaikan sebagai wujud rasa syukur atas kelahiran seorang bayi dalam sebuah keluarga. Iyaa memang bener juga sih.

Pemasaran Bisnis Layanan Aqiqah SolehAqiqah.com

Bisnis online untuk layanan aqiqah sendiri, menurut saya harusnya tidak disamakan dengan bisnis online lainnya seperti misal online shop atau sekedar jualan produk-produk di internet. Karna untuk layanan aqiqah ini kan sudah merupakan bagian dari ibadah. Artinya untuk setiap jasa layanan aqiqah haruslah bener-bener tahu gimana tata cara pelaksanaan aqiqah yang baik sesuai dengan ajaran Islam. Maka, bagi teman-teman yang mungkin mau coba untuk menggunakan jasa layanan aqiqah secara online tidak boleh asal pilih yaa. Kalau bisa kita cari dulu layanan yang memang bisa dipercaya. Memang kenapa sih rupanya? Lah kan cuman jasa gitu doang kan. Paling juga nanti mereka kasih kita masakan daging kambing trus diantarin ke acara di rumah kita. Tapi apa kalian ndak khawatir kalau nanti tata cara penyembelihannya ternyata tidak sesuai dengan syariat Islam? Belum lagi kalau ternyata kambing yang dipotong itu tidak sehat? -_- Memang harusnya kita tidak boleh berprasangka buruk. Cuman lagi untuk benar-benar melaksanakan ibadah yang sempurna hal-hal semacam itu wajib untuk kita teliti. Agar kita tidak salah pilih jasa layanan aqiqah secara online. Ini juga merupakan bagian dari pemasaran secara online. Setiap jasa layanan aqiqah harus lah benar-benar bisa memasarkan produknya dengan lebih baik. Supaya setiap calon konsumen bisa mendapatkan informasi yang tepat tentang layanan yang akan diberikan. Bukan hanya memikirkan bagaimana cara membuat penawaran harga yang bagus saja, tapi detail-detail kecil seperti hal yang bisa menjadi keraguan para konsumen juga harus diperhatikan.

Cari Jasa Layanan Aqiqah Terpercaya

Teknik pemasaran yang jitu untuk jasa pelayanan aqiqah ini salah satunya adalah lewat website di Internet. Dengan website, mudah-mudahan setiap calon konsumen bisa mencari tahu informasi secara jelas dan lengkap. Jadi kita bisa melihat apakah pelayanan yang tersedia sudah sesuai apa belum dengan syarat-syarat dalam pelaksanaan aqiqah.


Salah satu situs layanan aqiqah favorit saya adalah solehaqiqah.com. Coba sobat lihat sendiri website tersebut. Saya yakin kalian akan langsung menemukan informasi dengan mudah dan lengkap disana. Mulai dari :
  1. Paket Harga
  2. Rincian Harga
  3. Layanan SolehAqiqah.com
  4. Tentang SolehAqiqah.com
  5. Cara Pemesanan
  6. Dokumentasi Lengkap
  7. Izin Usaha & Seritifikat Halal
  8. dst.
Dengan begitu diharapkan kita bisa bekerjasama dengan layanan penyedia jasa seperti misal SolehAqiqah.com dengan pelaksanaan yang baik dan memuaskan. Jadi, silahkan pilih sendiri mana yang menurut sobat bisa dipercaya. :)

Sabtu, 24 Januari 2015

Rahasia Pemasaran Properti secara Online

Selamat datang teman teman, kali ini post yang saya bagikan adalah mengenai Rahasia Pemasaran Properti secara Online. Post ini sifatnya rahasia karena anda akan mendapat kan suatu pencerahan baru bagaimana untuk mendapatkan penjualan properti dengan pasar yang tidak terbatas, dan hal ini saya bagikan secara gratis karena menurut saya anda juga berhak dan harus mengetahui ilmu ini agar tidak tertinggal di zaman yang terus berkembang ini. Salah satu web properti yang indah jadikan rujukan http://kampungproperti.com/ karena kredibilitas nya dan kualitas webnya, teman teman bisa banyak belajar disana.


Indah sebelumnya pernah menulis tentang hobi dan minat dalam bidang pemasaran, karena memang cita cita indah adalah menjadi seorang pedagang. Apa yang akan saya tulis ini adalah hasil pemahaman saya dalam bidang keilmuan ini, tentu jauh dari kesempurnaan namun bukan berarti menjadi batasan untuk berbagi dengan sesama.

Era Baru Pemasaran Properti Yaitu Online Advertising

Saat kita berbicara tentang kata online tentu akan sangat erat kaitannya dengan Internet, ya indah tegaskan memang yang akan kita lakukan adalah memasarkan proeprti kita melalui media internet. Namun sebelum kita melangkah lebih jauh, perlu diketahui terlebih dahulu apa itu yang dimaksud dengan pemasaran internet, secara harfiah ini dapat diartikan sebagai suatu cara atau langkah yang ditempuh untuk memasarkan suatu produk atau jasa melalui media elektronik atau internet [Wikipedia]. Tahun ini kita menginjak pada tahun 2015, perkembangan teknologi begitu pesat kita rasakan, penggunaan internet semakin sering kita jumpai, bahkan hampir di setiap tempat kini orang sibuk dengan gadget (smartphone) nya dibandingkan dengan membaca koran atau hal lainnya, ya memang ini yang indah rasakan di lingkungan indah dan saya yakin anda juga merasakannya. Saya rasa saatnya anda sadar untuk memanfaatkan peluang ini, cara konvensional itu baik namun kita butuh untuk berkembang dan mengikuti perubahaan zaman.

Berkembang atau mati terkikis zaman, ya mungkin ini kiasan yang cocok untuk topik artikel ini. Bila sampai di sini anda masih kukuh dengan pendirian anda dan tidak berminat untuk mengembangkan diri, anda dapat menutup halaman ini sekarang juga, karena pembahasan selanjutnya indah akan berbagi rahasia tips untuk pemasaran melalui media internet.

Tips Sukses Berjualan Properti Di Internet

Jujur sudah banyak orang yang mengetahui peluang ini, namun sedikit yang benar benar memanfaatkannya, bahkan nenek indah tau apa itu internet meskipun tidak bisa menggunakannya. Disini, indah akan bagikan tips untuk memasarkan produk anda di internet, anda dapat menggunakan jasa atau membuat blog anda sendiri secara gratis menggunakan blogger,wordpress atau penyedia blog gratis lainnya.
Hal terpenting saat memasarkan di internet itu satu yaitu "Buat Orang Yang Melihat Iklan Anda Di Internet Timbul Rasa Tertarik" ya itu kuncinya, bagaimana tekniknya dengan membuat gambar yang unik, atau artikel yang bersahabat dan bersifat meyakinkan calon pembeli anda. Berikut tips tips secara lengkap yangdapat anda terapkan untuk mewujudkan hal ini.

Meyakinkan calon pembeli dengan foto
  • Ambillah foto rumah dan halaman, atur sedemikian rupa agar rumah anda tampak elegan,bersih dan foto anda fokus pada rumah anda. (Mayoritas calon pembeli akan melihat foto kondisi rumah dibandingkan dengan artikel yang kita tulis, dan ini syarat utama yang harus anda pahami)
  • Hindari bayangan sinar matahari karena ini akan mengurangi nilai ekstetika rumah anda di foto
  • Bersihkan rumah anda, khususnya halaman dan teras anda. Tentu tidak ada pembeli yang suka melihat foto calon rumah kotor atau berantakan karena hal itu hanya akan menghilangkan minat mereka saja.
Artikel menarik kunci sukses meningkatkan penjualan
  • Buatlah artikel yang mendeskripsikan kelebihan rumah anda namun jangan terlalu bersifat hiperbola atau melebih lebihkan.
  • Berikan detail yang lengkap tentang anda, pastikan calon pembeli anda dapat dengan mudah menghubungi anda melalui website yang dia kunjungi.
  • Buat artikel yang mendeskripsikan secara lugas namun jangan terlalu panjang dan juga jangan terlalu pendek. Buat pengunjung penasaran dengan artikel anda, sehingga mereka akan menghubungi anda untuk bertanya lebih lanjut tentang kondisi rumah yang anda tawarkan.
Beberapa tips di atas memang bukanlah teori terbaik, namun indah disini mengingatkan meskipun ini adalah tips sederhana namun tidak semua benar benar menerapkannya. Pahami betapa pentingnya hal ini untuk mendongkrak penjualan anda dengan cara meyakinkan calon konsumen properti anda dengan media online. Bila sahabat sahabat semua memiliki tips lain, jangan sungkan untuk menulisnya di kolom komentar ya, saling berbagi dan bertukar pikiran adalah hal terbaik yang dapat dilakukan di internet.

Rabu, 21 Januari 2015

Selamat Datang Di Blog Saya

Bila kalian membaca ini maka kalian sedang berada pada postingan pertama saya, ya ini adalah halaman yang akan menjadi akar dari blog ini.

Ada banyak hal yang ingin saya utarakan dan tuliskan, seperti Pemasaran, keuntungan pemasaran online dan konvensional. Tentu itu hanya sedikit dari tips yang akan saya share, dan setiap artikel tentu saya filter dengan wawasan seluas luasnya. Sebelumnya, perkenalkan nama saya indah pertiwi, saya asli dari lumajang indonesia, mungkin sedikit asing buat temen temen nama daerah tempat tinggal saya, karena memang bukanlah kota besar.

Blog ini saya buat dengan tujuan sebagai sarana kita untuk berteman dan saling berbagi pengetahuan satu sama lain, membahas tentang banyak hal dan ketertarikan kita pada satu topik. 

Bila boleh jujur ke teman teman, saya sangat tertarik dengan topik yang berhubungan dengan pemasaran jadi mohon di maklumi bila topik bahasan kita nantinya banyak mengenai hal hal ini. Saya memiliki keinginan untuk menjadi seorang pedagang, karena meyakini salah satu cara tercepat untuk menggapai mimpi mimpi saya yaitu melalui dagang, sebenarnya inilah alasan utama saya mengapa marketing begitu menarik di pandangan saya. Ini sedikit cerita tentang diri saya pribadi, bagaimana dengan sobat, yuk ceritakan di sini.

Sobat dapat memberikan komentar mengenai setiap artikel yang saya publikasikan disini ataupun meminta bahasan khusus mengenai suatu topik, semoga blog ini menjadi wadah kita untuk saling berkomunikasi satu sama lain dan menjalin silaturahmi.